RSS
Write some words about you and your blog here

Tugas Resume #10 Mata Kuliah Database Administration

"Disaster Planning"

Disaster Planning merupakan perencanaan untuk pengelolahan secara rasional dan cost-effective bencana terhadap sistem informasi yang akan dan telah terjadi. Tujuannya untuk meminimumkan resiko dan optimalisasi kesinambungan entitas dalam menghadapi risiko bencana.
Kategori Bencana :

  • Human Errors
  • Hardware Faults
  • Environmental Disaster
  • Security Breach

Disaster recovery yaitu mengidentifikasikan sebuah kejadian yang tiba-tiba, tidak diharapkan, bersifat sangat merusak, dan kurang perencanaan. Bencana terjadi dengan frekuensi yang tidak menentu dan akibat yang ditimbulkannya meningkat bagi mereka yang tidak mempersiapkan diri terhadap kemungkinan-kemungkinan timbulnya bencana.

High availability menggambarkan sistem yang berjalan dan tersedia untuk pelanggan kurang lebih sepanjang waktu.
  • Failover Clustering
Ada berbagai komponen dalam sebuah server yang bisa gagal, dari pasokan listrik untuk motherboard, CPU dan memori. Beberapa komponen ini dapat dirancang secara berlebihan dengan menggunakan, misalnya, pasokan listrik ganda dan ECC RAM, untuk mencegah kegagalan dari menyebabkan server secara keseluruhan untuk gagal. Namun, ada beberapa kesalahan yang akan menyebabkan kegagalan server luas, dan bagi mereka situasi.
- Semua database pada server gagal pindah ke server alternatif dalam satu tindakan.
- SQL Server pekerjaan agen, konfigurasi sistem rencana pemeliharaan, log juga secara otomatis pindah ke server alternatif.
- Aplikasi koneksi string tidak perlu menyadari dari server failover alternatif (s); logika pengelompokan secara otomatis menangani pengalihan koneksi
  • Database Mirroring
Proses "penduplikatan" database ke tempat lain, dimana bertujuan untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan pada database kita, misalnya mesin database crash, dan lain sebagainya.
  • Log Shipping
Memungkinkan Anda untuk secara otomatis mengirimkan backup transaksi log dari database primer pada server utama misalnya untuk satu atau lebih database sekunder pada terpisah server sekunder contoh. Backup transaksi log yang diterapkan pada setiap database menengah secara individual. Sebuah contoh server opsional ketiga, yang dikenal sebagai server monitor , mencatat sejarah dan status cadangan dan memulihkan operasi dan, opsional, menimbulkan peringatan jika operasi ini gagal terjadi sesuai jadwal.
  • Options Compared
Mendeklarasikan JENIS perbandingan Yang digunakan di dalam suatu modul, ketika suatu string yang dibandingan.

0 komentar:

Posting Komentar